riko

riko

Selasa, 24 April 2012

Coca-Cola Amatil Indonesia "Sungai Deli"


Coca-Cola Amatil Indonesia Dukung Kegiatan Sapu Bersih Sepanjang Sungai Deli

Medan, 22 April 2012 - Memperingati hari bumi yang jatuh pada 22 April 2012, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Northern Sumatera mendukung kegiatan sapu bersih sepanjang sungai Deli yang diadakan oleh Karang Taruna Teratai, kelurahan Titi Papan. Dengan mengusung tema  Gugah Kepedulian dan Cinta Lingkungan Hidup Demi Masa Depan Bumi Tercinta,  kegiatan ini diikuti oleh pelajar di sepuluh sekolah tingkat SMP dan SMA yang berasal dari kecamatan Medan Deli, dan Kabupaten Deli Serdang serta dihadiri juga oleh jajaran Muspika Kota Madya, Muspika Kecamatan dan Kelurahan.
Program bersih sungai ini dikemas dalam program gerak jalan santai tapak tilas menyusuri sungai Deli secara beregu dimulai dari area Benteng Aloha lalu seluruh peserta malakukan sapu bersih di area sekitar sungai terutama dari sampah yang berpotensi menyumbat dan menyebabkan banjir di area Sungai Deli. Selain bersih sungai, diadakan juga diskusi interaktif dengan peserta mengenai pentingnya seluruh lapisan masyarakat dan anak muda untuk menjaga kelestarian lingkungan di kantor kelurahan Titi Papan.  Setelah selesai acara gerak sapu bersih, dilakukan juga penanaman 200 pohon jenis trembesi dan sengon di sekitar Sungai Deli untuk mencegah pengikisan dan menambah sumber penyerapan air di sekitar daerah aliran sungai.
“Program ini merupakan bagian dari kampanye penggugah kecintaan generasi muda pada pelestarian lingkungan hidup untuk masa depan bumi tercinta. Sungai Deli bukanlah tempat pembuangan sampah. Untuk itu kami bersama CCAI ingin memupuk jiwa dan semangat yang senantiasa menjunjung tinggi pemahaman terhadap pentingnya melestarikan dan mencintai bumi ini.” kata Fajaruddin, ketua panitia program yang berasal dari Karang Taruna Teratai Kelurahan Titi Papan.
“Dengan tujuan kampanye tersebut, maka CCAI mendukung dan berperan serta untuk mengedukasi para pelajar dan anak muda sebagai penerus bangsa untuk melakukan tindakan penyelamatan dan pelestarian lingkungan khususnya sungai Deli” ujar Ahmad Nasoha, Corporate Affairs Manager CCAI Northern Sumatera.
Sebelumnya, CCAI Northern Sumatera Operation juga memberikan tong sampah daur ulang kepada Pemko Medan serta melakukan program donasi dan penanaman pohon di berbagai area untuk menjaga kelestarian lingkungan dan kebersihan. Selain di Medan, CCAI juga terus mengkampanyekan program agar masyarakat menjaga lingkungan dan kebersihan secara nasional. Dengan acara peringatan hari bumi yang dilakukan tahun ini, CCAI dan Karang Taruna Teratai berharap dapat terus memberikan pesan kepada masyarakat untuk terus menjaga ibu bumi dan terus menjaga kelestarian lingkungan. Bukan untuk sebagian orang, melainkan untuk keberlangsungan hidup manusia, kita semua.

###
 
Foto Kegiatan Peringatan Hari Bumi


Tentang Coca-Cola System dan Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI):
Coca-Cola System di Indonesia terdiri dari Coca-Cola Indonesia (CCI) sebagai perwakilan dari “The Coca-Cola Company-TCCC- USA” dan seluruh mitra usaha pembotolannya dimana di Indonesia dilaksanakan oleh Coca-Cola Amatil Indonesia. “Coca-Cola” pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1927 dan telah diproduksi lokal sejak tahun 1932.

Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) merupakan produsen dan distributor minuman ringan terkemuka di Indonesia yang memproduksi dan memasarkan produk-produk yang berada di bawah lisensi TCCC.  Perusahaan Induk CCAI adalah Coca-Cola Amatil (CCA) yang berpusat di Sidney, Australia dan merupakan salah satu produsen terbesar minuman non-alkohol di wilayah Asia pasifik dan merupakan satu dari lima produsen Coca-Cola terbesar di dunia.

CCAI memiliki 8 fasilitas produksi yang tersebar di Cibitung-Bekasi, Medan, Padang, Lampung, Bandung , Semarang, Surabaya dan Denpasar.  Dengan ditunjang oleh lebih dari 10.000 karyawan dan mengoperasikan ribuan kendaraan untuk mendisitribusikan ratusan juta boks produk minuman penuh kesegaran ke ratusan ribu outlet di berbagai pelosok Nusantara. Untuk informasi lebih lanjut tentang CCAI dapat dilihat dalam website kamiwww.coca-colaamatil.co.id

Media Contact: 
Ahmad Nasoha
Corporate Affairs Manager – Northern Sumatera Operation
Coca-Cola Amatil Indonesia
Mobile   :  0819 3424 5956
ahmad.nasoha@sea.ccamatil.com

1 komentar: