riko

riko

Minggu, 07 Juni 2009

Banua belajar Blog Tutorial

Refleksi dan Blog Tutorial

Cara membuat blog website gratis tutorial blogger indonesia tip ngeblog di blogger / blogspot wordpress tip menulis di media massa motivasi kepribadian dan kontemplasi kehidupan fatih syuhud Blogger Indonesia

Dalam suatu Hadits diriwayatkan Rasulullah menanyakan pada seorang Badui mengapa dia tidak mengikat untanya. “Aku tawakkal (pasrah) pada Allah,” jawab si Badui itu. Rasulullah berkata: “Ikatlah dulu untamu. Lalu tawakallah pada Allah.”

Seseorang yang memiliki semangat tinggi, penuh energi, selalu bergairah untuk mengadakan perubahan ke arah yang lebih baik dan memiliki kekuatan jiwa dan kemauan untuk menghadapi tantangan kesulitan yang dihadapi disebut sebagai pribadi yang dinamis. Pribadi dinamis adalah pribadi yang aktif yang selalu memiliki rasa optimisme yang tinggi di dalam mencapai apa yang dicita-citakan.

Progresif bermakna keinginan untuk maju. Dengan demikian, santri yang progresif berarti santri yang memiliki kenginan kuat (determinasi) untuk selalu bergerak ke depan di berbagai lini kehidupan dan kesediaan untuk selalu mereformasi diri khususnya di bidang wawasan keilmuan(QS Al Mujadalah 58:11) dan perilaku (QS At Tin 95:4-6) ke arah yang lebih baik dari sudut pandang agama maupun sosial kemasyarakatan.
Continue Reading »

farzanesfandiar.comFatihsyuhud.com

Banyak teman pemakai blogger.com /blogspot merasa kesulitan ketika hendak mengedit kode HTML di template blogger.com untuk berbagai keperluan. Sebagai contoh untuk membuat fasilitas Read More atau Baca Selengkapnya, membuat Related Posts atau Tulisan Terkait, Cara Buat Judul yang SEO, Cara Buat Komentar Do Follow, dan lain sebagainya yang semuanya mengharuskan kita memelototi “kerumunan” kode-kode HTML yang ada dalam template blogger.com. Bagi banyak newbie, memandang tumpukan kode html itu aja bikin pusing, apalagi kalau harus mencari salah satu kode dari sekian banyak kode.

Sebenarnya ada cara mudah yang tak bikin pusing. Ikuti tutorial singkat berikut:
Continue Reading »

Cara Pasang Foto di Sidebar dan Posting WordPress

Cara pasang foto di posting wordpress:

1. Setelah login -> Tulisan -> Add New -> Klik Menu Unggah/Sisipkan untuk Gambar (terletak di bawah judul posting
2. Di “Pilih berkas untuk diunggah” klik “Pilih Berkas”
3. Pilih gambar dari Komputer dan tunggu sampai selesai.
4. Setelah muncul gambar -> klik “Sisipkan ke dalam Tulisan” atau “Insert into Post”
5. Klik “Publish” atau “Terbitkan”
6. Selesai.

Bersyukur itu penting dan merupakan bagian dari pola berfikir (mindset) dan perilaku kehidupan yang sehat. Oleh karena itu, Allah memerintahkan kita untuk bersyukur (QS Ibrahim 14:7). Karena pada dasarnya, bersyukur itu untuk kepentingan dan kemaslahatan diri kita sendiri (QS An Naml 27:40). Bersyukur dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas keuntungan yang kita dapatkan atau hilangnya kesulitan yang menimpa.

Santri secara etimologis (ta’rif lughawi) adalah seorang pelajar yang sedang menimba ilmu di pesantren. Karena itu seseorang yang sudah berhenti mondok, tidak lagi disebut santri.

Namun, dalam artian yang lebih luas, terutama dalam konteks sosiologis (ta’rif istilahi), santri bermakna “setiap orang Islam yang relatif taat dalam menjalankan ajaran Islam” baik ia alumnus pesantren atau bukan. Dengan demikian ia merupakan kebalikan dari muslim abangan, sebuah istilah bagi seorang muslim yang tidak taat.

Berdasarkan isi Konferensi Press Kedutaan Besar Mesir Jakarta tentang tawaran beasiswa Pemerintah Mesir Tahun 2009, kami informasikan hal-hal sebagai berikut:

1. Untuk Tahun 2009 ini, beasiswa dibagi dalam 2 bagian:

a. 120 Beasiswa dari Universitas al-Azhar Mesir, (Jumlah tidak pas dari yang diucapkan);
Continue Reading »

Apa itu Kredibilitas

Martin Luther King, bapak anti-diskriminasi ras di Amerika berbicara tentang perlunya persamaan hak tanpa memandang warna kulit, semua orang mendengarkan. Ketika Baharuddin Lopa, mantan menteri kehakiman era Gus Dur dan dubes RI di Arab Saudi, berbicara tentang pemberantasan KKN, semua orang mendengarkan. Ketika Nurcholis Madjid, cendekiawan muslim Indonesia, berbicara tentang perlunya demokrasi dan pembentukan civil society, orang manggut-manggut tanda setuju. Continue Reading »

1 komentar: